Thursday 17 September 2015

Menunggumu Dengan Cara yang Halal



Semenjak tahun 2013 aku udah bertekad ga akan mengikuti cara yang biasa orang lakukan untuk mencari jodoh yaitu pacaran. Sebelumnya aku udah pernah pacaran sekali (alhamdulillah cuma sekali), dan setelah putus banyak banget hal yang aku pelajari. selain memang anjuran islam untuk menghindari pacaran tapi aku mengalami sendiri dampak dari pacaran itu. kesimpulannya, aku ga cocok mencari jodoh dengan pacaran. aku ga bisa seperti orang-orang yang abis putus, sang mantan pacar yang sebelumnya jadi orang terdekat (bahkan lebih deket dari sodara), jadi seperti musuh yang berusaha dihindari. aku ga bisa seperti orang-orang yang menjalani pacaran tanpa ada tujuan menikah. jadi pacaran untuk apa dong kalo bukan untuk menikah? emang pacaran ngapain aja sih? emang ga bisa ya pengenalan selain lewat jalan pacaran?
Maka aku lepaskan dan ikhlaskan siapapun yang berada dalam hati aku saat ini. aku tahu bahwa ini bisa jadi ujian dari Allah. aku hanya tahu bahwa aku harus mengikuti kewajibanku sebagai seorang muslim. ketaatanku kepada Allah yang harus aku utamakan daripada laki-laki yang tidak jelas akan jadi jodohku atau tidak. tidak jelas akan melamarku atau tidak. tidak jelas, berencana serius denganku atau tidak.
ini memang ga mudah, tapi tidak ada yang bilang bahwa aku ga bisa. 

Semua terjadi atas ijin Allah. kita bertemu karna Allah, berpisah pun karna Allah. semoga Allah selalu membimbing kita pada jalan yang terbaik. 

"Dan yang mempersatukan hati mereka, (orang-orang yang beriman). walaupun kamu membelanjakan (kekayaan), yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." QS Al-anfal (8): 63

No comments:

Post a Comment