Thursday 17 September 2015

Karna Surga itu Gak Murah

Berapa banyak orang yang menyadari bahwa kita hidup di dunia ini bukan untuk sembarangan tapi ada tujuan dari Sang Pencipta.

"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia selain untuk beribadah kepada-Ku" QS Adz-dzariyat (51): 56
dan, berapa banyak orang yang sudah merasa beriman tapi belum diuji seperti orang-orang soleh sebelumnya.

"Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan) sehingga rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, 'kapankah datangnya pertolongan Allah?' ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat" QS Al-baqarah (2): 214.
"Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata 'inna lillahi wa inna ilaihi raji'un' (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali)." QS Al-baqarah (2): 156-157.
"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantara kamu, dan belum nyata orang-orang yang sabar" QS Ali-imran (3): 142.
 
Tidak ada ujian yang enak. setiap kali aku merasa sedang diuji, aku coba kembalikan lagi ke Allah dan meyakinkan diri sendiri, "syn, surga itu gak murah. bear it! Allah tidak akan menyia-nyiakan amalan hambanya" tidak ada yang pernah bilang bahwa ujian itu mudah, tapi kita pasti bisa melewatinya karna Allah tidak akan menguji seseorang melebihi kemampuannya.

No comments:

Post a Comment