Sunday 22 March 2015

Pesan Seorang Guru

Jumat lalu aku ketemu dengan salah satu guru yang ngajarin saya lebih dalam soal agama. pada intinya pesan beliau yaitu 3 hal:

1. Percaya adanya Allah SWT
pada poin ini, beliau memberi contoh bahwa kita harus mandiri. karena kemandirian itu adalah wujud rasa percaya bahwa Allah SWT ada. salah satu perilakunya yaitu jangan bergantung pada orang tua. yang aku tangkap dari pesan ini yaitu bahwa ketika kita merasa khawatir, takut dan menjadi stress karna hal itu, saat itulah kita tidak percaya bahwa Allah ada.

2. Memberikan manfaat bagi orang lain
pada poin ini, beliau berpesan bahwa kita harus memberikan manfaat bagi orang lain, salah satunya berderma. menurut saya, berderma disini bukan cuma sedekah, tapi bisa berupa bantuan materi maupun non materi.

3. Menyadari kalo diri saya bukan siapa-siapa.
pada poin ini, beliau sedikit menampar saya dengan bilang bahwa kita jangan sombong dengan jabatan, kekayaan, kecantikan, dll. di hadapan Allah SWT kita bukanlah apa-apa.


No comments:

Post a Comment