Saturday 16 January 2010

If I were a Detective

hm, seminggu yang lalu aku nonton film Sherlock Holmes sama beberapa anak capoeira. acungan jempol deh buat film ini. film kedua yang aku anggap keren banget setelah Angel Demond. yup aku suka banget sama film yg endingnya ga bisa ketebak kaya film2 sejenis detective2an gitu. yah, setipelah sama aku yang suka menganalisis2 dari hal2 kecil dan mendetail. kalo aku bukan hidup di Indonesia ato aku hidup di negara yg memberi penghargaan tinggi pada seorang detective, aku mau tuh jadi detective. menyenangkan nampaknya!!! kaya FBI gitu kali yaa...
emang aku tuh tipe orang yang suka nganalisis2 gitu. aku kadang suka merhatiin orang, cara berpakaian, gerak-gerik, raut muka, bahkan sama kata2 simpel yang dia keluarin bisa jadi bahan analisis aku. yup, dari situ aku bisa baca raut muka orang apakah dia lagi sedih, seneng, marah, bete,,, hanya dengan rautan setipis kapas di mukanya itu. kadang itu menyenangkan tapi kadang itu mengecewakan kalo ternyata orang itu misalnya ga suka sama kita ato misalnya cowo yang kita suka ternyata ga suka sama kita. kalo udah kecewa gitu aku suka jadi pesimis padahal bisa aja raut mukanya itu muncul karna dia lagi ada masalah saat itu jadinya dia terlihat ga seneng sama kita. tapi aku sering ngedapetin kejadian dimana kelakuan seseorang itu ambigu, wah itu sangat membingungkan.
gini yah, bisa aja sikap orang ke aku baik banget tapi sebenernya menurut dia biasa aja tapi ketika sikap dia ke orang lain kita anggap biasa aja, tapi sebenernya orang itu sangat menyukai orang lain itu. yah, dengan kata lain sebenernya apa yg dirasain seseorang itu ga pasti bisa kebaca. hati orang siapa yg tau. sikap seseorang itu banyak dipengaruhi sama seberapa lama orang itu saling kenal dan bagaimana pandangan orang tersebut ke temennya itu. intinya sih manusia itu rumit!
kaya aku nih, kalo ke orang yg udah kenal deket banget aku bakal lebih seenaknya kalo ngomong, ga mikirin dia sakit hati ato engga, yg pasti udah terlalu banyak pemakluman atas semua becandaan. tapi kalo ke orang yang baru aku kenal, aku bakal lebih sopan kalo ngomong, lebih banyak senyum, yah pokonya jaimlah. kaya yg aku lakuin ke adik2 aku. rasanya pengennya ngeledek mereka mulu. padahal dalem hati sayang. seharusnya sih kita bisa memperlakukan mereka sama baiknya sesuai tempatnya.

hm balik ke topik awal. membaca sikap orang itu cukup menyenangkan buat aku apalagi ternyata hipotesis kita itu bener. makanya kalo diangkot dalam perjalanan ke kampus yang ngabisin waktu 1 jam. aku kadang suka merhatiin orang, ngeliat dia dari atas sampe bawah. setiap aku naik angkot dago, dan seangkot sama anak seumuran aku, aku suka menebak2 kalo dia anak itb ato bukan, dari cara ngomong dan cara berpakaian. yah, seringnya bener. tapi itu ada untungnya juga karna setiap aku mau dicopet, aku selalu sadar duluan sebelum dia berhasil. aku hampir 10 kali kecopetan di angkot dari SD sampe skarang tapi ga pernah ada tuh yang berhasil karna gerak-gerik mereka udah jadi alarm tersendiri buat aku.
tapi pas aku mulai nganalisis sikap cowo yang aku suka, aku ga pernah bisa karna rasionalitas aku bercampur sama perasaan. hipotesis yang aku hasilkan tentang dia, pasti bakal bercampur sama keinginan aku tentang dia. seringnya aku ga berhasil dan malah bikin otak aku berputar2 karna hipotesis yang dihasilkan banyak banget. bisa gini, bisa gitu, bisa gini dan gitu. ribetlah! hehe

7 comments:

  1. ciee ciee k syndi!! kalo menurut hasil analisis saya bagaimana?

    ReplyDelete
  2. haha jadi malu aza baca blog inii...
    hm.. sebenernya awalnya aku ngira aza tuh pendiem tapi ternyata ga juga. klo udah deket pasti orangnya cerewet deh! hehe...
    kamu pasti lebih suka ngomong pake tulisan ya, daripada lisan?? sama ky aku... hihiii sotoy...

    ReplyDelete
  3. hehe, saya juga suka malu kalo orang2 baca blog saya, udah isinya gak jelas, jarang update lagi.
    analisis nya 90% bener kak!! udah terpercaya nih kayanya analisis k syndi, hehe :)

    ReplyDelete
  4. haha jdi tambah maluu..
    wah beneran tuh?? itu analisisnya masih umum sih, harus ada analisis lebih lanjut ttg aza baru bisa dpt gambaran yg lebih detail. hehehe

    ReplyDelete
  5. kalo hanny,,
    um, wah karna aku udah lama kenal hanny, jadinya aq berkomen tentang sifat kamu aja yaa...
    um, yg aku suka dari hanny yaitu km tuh selalu positif thinking. hal itu ngebawa kamu ngejalanin hidup ini jadi lebih simpel dan mudah. dan itu juga nular ke orang2 disekitar kamu, jadinya orang itu yang tadinya lagi dalam keadaan marah, bisa langsung dingin. hehe
    km juga terbuka sama banyak hal dan ingin mempelajari banyak hal, ini berdasarkan rencana2 kita untuk les bareng kaya b. itali, balet, biola, piano, dll. padahal, untuk usia kita, biasanya orang lebih mikirin hal2 yg sekiranya penting untuk masa depannya, mereka jarang kepikiran untuk les2 macem2 ky gitu.

    *maap ya klo terlalu sok tau

    hanny itu punya rasa percaya diri yg tinggi. hehe.. terkadang emang keras kepala juga, ky kata temen kamu. maap ya! :D km sering melakukan segalanya karna memang km ingin melakukan itu, meskipun orang bilang itu salah. tp enaknya, km jdi g tergantung sm orang lain dan lebih mandiri. yup, km selalu menikmati segala yg kamu dapet d hidup ini dan menikmati usaha untuk meraih yg lebih.

    jujur y, aku pengen ky hanny yg selalu nunjukin muka ceria dan selalu positif thinking :D kadang, aku juga belajar dri hanny...

    hehe... itulah salah satu ke-sok-tauan dari saya... maap klo ada kata2 yg salah! ;P

    ReplyDelete