Tuesday 19 January 2010

"Ga OKE Banget Sich!"

haha, itulah kata2 yg aku sebut2 dalem hati pas di angkot kalapa - d. kolot tadi. kenapa? karna saking jengkelnya aku sama cowo yg lagi ngerokok di depan aku. mana tadi ngetemnya agak lama lagii.. belom slesai dia ngabisin rokoknya, tiba2 dateng lg orang yg ngerokok juga... lengkaplah penderitaanku. trus aku keki-keki gitu sama cewenya sang perokok pertama yg cekikikan sama cowonya. "aduuuhhh nih orang, ngeganggu banget sih!" dalem hati.
hm, sebenernya aku ga benci sama perokok tapi sama asepnya itu. aku ga peduli deh mereka mo ngerokok sesering apapun asalkan jangan di ruang tertutup dan ada aku disana. yaa, kalo di ruang terbuka aku masih bisa pergi ngejauh dikit dan memanfaatkan angin yg ngebawa asep2 itu pergi. tapi kalo diangkot kaya tadiii,, langsunglah aku esmosi!
selama ini yang aku tau rokok itu membahayakan. meskipun banyak yg bilang kalo pemasukan negara terbesar adalah dari rokok. meskipun aku tau itu, menurut aku rokok masih ga punya manfaat. lihat aja peringatan yang tertera di setiap iklan rokok

"merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan gangguan kehamilan dan janin"

meskipun kata2 itu selalu dengan jelas tertulis tapi itu masih belum bisa bikin orang yg udah ketagihan rokok untuk sampe bener2 berhenti. aku sendiri belom pernah ngerasain ngerokok, sama sekali. bahkan untuk iseng2 coba2 pun, engga! dalam pikiran aku, rokok tuh udah segitu negatifnya sampe2 aku selalu nahan nafas tiap asepnya berseliweran di depan aku. kaya tadi pas diangkot, aku berusaha ga bernafas dan sesekali mengambil sedikit udara biar asepnya ga banyak aku isap. huaahhh tersiksa! yang bikin aku makin kesel sama perokok yaitu pas tau kalo ternyata perokok pasif itu bakal kena dampak negatif roko sebesar 80% sedangkan perokok aktifnya cuma 20%. apa2an itu??!! mereka yang senang, kita yg susah??
tapi aku juga cupu nih! aku ga berani untuk negur temen aku yg ngerokok di depan aku. ga enak aja! dan dengan boongnya aku suka bilang "ga apa2 ko! sok aja!" pas mereka minta ijin untuk ngerokok. untungnya ya, keluarga aku di rumah gada yg ngerokok. tapi kalopun mereka ngerokok, aku masih berani negur mereka. "ngerokoknya di luar aja sanah!!" hehe, aku pasti bilang gitu.

5 comments:

  1. Dapet asep:
    Pasif: 80%
    Aktif: 20%

    Intensitas
    Pasif: Sekenanya
    Aktif: Seterusnya

    Jadi, tingkat resiko rusak kesehatan masih gedean perokok aktif kok Syn..
    =)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hehe iya sih... tp jadi kasian sama orang yg punya orang deket, misalnya bapanya, kakanya, ato pacarnya yg perokok... dia bakal jadi perokok pasif yg sering kena asep... tingkat bahayanya jadi sama. untungnya keluarga di rumah gda yg ngerokok sih!!
    btw ini siapa ya?? dari gaya menulisnya dan singkatnya jawaban, pasti cowo! *mulai melakukan detektif2annya + ke-soktauannya =D

    ReplyDelete
  4. syndiiiiiiiiiiii.
    brati aku kasian yaaaaa.
    pacar aku perokok.
    untung keluarga aku ngga ada yang negrokok.

    kalo di angkot mah bilang ajah syn.
    asal kita bilangnya baik2, kemungkinan besar orangnya bakal nyadar dan matiin rokoknya ko.

    eh syn, brati kalo lagi kumpul2 anak capoe, kamu suka ngerasa sebel?
    aku jugaaa, tapi gmana cara negurnya yaaaa?

    .siii cantik.

    ReplyDelete
  5. wakakaka.. dengan gaya kelebayannya aja aku udah tau ini si gendut!!!

    engga ko din, kamu beruntung mendapatkan fuad yg baik. lagian dia ga ngeroko di depan kamu kan? pasti suatu saat dia bakal berhenti ko. kaya bapa aku, semenjak nikah dia ga ngeroko lagi karna sadar kesehatan anak. hehe... siapa tau fuad sadarnya lebih cepat. hehe

    hahah, bener banget diniiii!!!
    makanya aku suka milih tempat ngejauhin yg ngeroko. klo di GKU sih, karna tempatnya luas ya ga terlalu gimana2. tapi klo lagi rapat nih, yg notabene duduknya harus deketan, aku tuh suka nahan2 nafas. hahaha.

    ga tau din cara negurnya gimana. aku mah ga berani, beneran! terutama ke senior2 di capoe. jadi solusinya, ya ngehindarin deket2 mereka yg lagi ngeroko aja. haduuuhhh, jangan sampe deh aku suka sama cowo peroko! (selama ini sih, alhamdulillah ga pernah!) =)

    ReplyDelete